Ratusan Mahasiswa Unsultra Diwisuda

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) kembali cetak 316 wisudawan tahun ini. Mereka terdiri dari 310 lulusan sarjana dan 6 orang lulusan Magister Hukum, dalam Wisuda ke-XXX dan pascasarjana ke V.

Rektor Unsultra Prof. Dr. Ir. H. Andi Bahrun, M.Sc., Agric mengungkapkan, pencapaian Unsultra saat ini tidak terlepas dari peran semua pihak yang berjasa dalam memberi dukungan. Hal ini akan menjadi tantangan sekaligus motivasi bagi civitas akademika untuk melakukan berbagai lompatan, dan inovasi guna wewujudkan visi Unsultra yaitu menjadi kampus unggul, inovatif dan bermartabat tahun 2035.

“Alhamdulillah kami melaksanakan wisuda dua kali dalam setahun, jumlah mahasiswa dan lulusannya meningkat. Ini menunjukan kita memberi ruang kepada mahasiswa lebih cepat menyelesaikan studinya,” katanya, Rabu (9/8/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, Unsultra sejak tahun 2021 mencetak lulusan terbaik berdasarkan beberapa komponen seperti IPK, lama studi, pengalaman berorganisasi, pengalaman berusaha/bisnis, serta pengalaman publikasi/persentasi karya ilmiah.

“Lulusan terbaik ditentukan oleh Tim Fakultas dan diverifikasi oleh Tim Universitas. Saya mengajak kepada para wisudawan agar banyak bersyukur dan berterima kasih kepada orang tua dan yang telah berjasa serta untuk tidak cepat puas diri dengan pencapaian yang saudara-saudara raih hari ini,” ujarnya.

Untuk meningkatkan kinerja ataupun kemampuan lulusan yang memiliki kompetensi, Unsultra juga selalu merespon dan terlibat pada program yang dicanangkan pemerintah maupun stakeholder.

“Unsultra harus mengubah mindset dan melakukan reorientasi kurikulum khususnya masa depan dan berbasis digital serta menggelorakan internasionalisasi Unsultra,” pungkasnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan