Resmi ! 101 Kontingen POPNAS XVI Sultra Dilepas Menuju Palembang

HALUANSULTRA.ID – Sebanyak 101 kontingen Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi dilepas untuk berlaga di Kejuaraan Popnas XVI Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel)) 26 Agustus hingga 4 September 2023.

Seremoni pelepasan dilakukan oleh Plt Kadispora Sultra, H. Trio Prasetio Prahasto di Halaman Kantor Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sultra, Jumat 25 Agustus 2023, sore. Kadispora mengatakan, dari 101 kontingen terdiri dari 71 atlet, 19 pelatih dan 11 official. Mereka akan tanding di 12 cabang olahraga dan berangkat ke Palembang Sabtu 26 Agustus.

“Seharusnya yang melepas bapak Gubernur namun hingga hari ini pak Gubernur masih di luar daerah. Begitu pun pak Sekda masih di Jakarta,” ujar Kadispora. Trio menginginkan, seluruh atlet bersama-sama berjuang dan bekerja keras untuk meraih prestasi, sehingga bisa meraih medali.

Kadispora Sultra, H. Trio Prasetio Prahasto, memimpin upacara pelepasan kontingen Sultra.

Nah cabor yang berlaga mulai dari Silat, Tinju, Dayung, Wushu, Karate, Kempo, Sepak Takraw, Menembak, Panahan, Atletik, Renang dan Taekwondo. “Semua kita unggulkan. Lebih-lebih Dayung kita harap bisa berbicara banyak,” katanya.

Selain itu, Trio meminta seluruh kontingen untuk tetap menjunjung tinggi rasa kebersamaan, disiplin, tanggungjawab dan sportifitas, serta tetap menjaga kesehatan jasmani dan rohani, sehingga benar-benar sehat dan siap bertanding penuh dengan semangat juang yang tinggi, pantang menyerah dan menunjukkan kemampuan yang terbaik untuk meraih prestasi.

“Saatnya kalian buktikan Sultra bisa berjaya. Tunjukan kemampuan kalian agar bisa berprestasi, pelatih juga harus kontrol atlet masing-masing, jangan begadang,” tutupnya. (Imn/HS)

Tinggalkan Balasan