Dua Saudara Kandung Ribut Soal Batas Tanah, 1 Korban Tewas Ditebas

HALUANSULTRA.ID – Cekcok dua bersaudara soal batas tanah telan korban jiwa di Desa Hudoa Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa 19 September 2023, pagi. Kapolsek Wawotobi, Iptu Hamsar, membenarkan peristiwa tersebut. Keduanya adalah adik kakak kandung. Korban meninggal bernama La Madu (55). Sementara pelaku pembunuhan Laba (48).

Kata Kapolsek, awalnya pelaku hendak menuju ke lokasi tanahnya yang letaknya di Dusun III Desa Hudoa Kecamatan Konawe, Kabupaten Konawe, untuk melihat patok besi pembatas tanah yang sudah tertanam.

Saat pelaku Laba tiba di lokasi, Laba menanyakan kepada korban soal batas tanah yang berpindah. Selanjutnya korban mencabut pembatas tanah besi dan langsung memukul pelaku. “Pukulan tersebut mengenai tangan kiri pelaku,” bebernya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, pelaku langsung mengayunkan parang dan mengenai korban pada bagian pipi sebelah kiri. Tak sampai disitu tangan bagian kanan dan kiri, bahu kiri dan paha bagian kiri juga tak luput dari tebasan hingga membuat korban meninggal dunia. “Kami telah mengantar Korban ke RSUD Kabupaten Konawe, “ujarnya

Ia menjelaskan, kasus tersebut diproses dengan Laporan Polisi Nomor : LP / B / 10 / IX / 2023 / SPKT tanggal 19 September 2023, Polsek Wawotobi. Pelaku dan barang bukti telah diamankan di Mako Polsek Wawotobi guna Proses hukum lebih lanjut, ” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan