Satpol PP Diminta Jaga Etika, Jangan Terbawa Arus Politik

HALUANSULTRA.ID – Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto didampingi Kasatpol PP Pemprov Sultra, Hamim Imbu, silaturahmi dan sekaligus memberikan arahan kepada jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) se-Sultra, Selasa (21/11/2023). Kegiatan diselenggarakan dalam rangka silaturahmi sekaligus penguatan status dan peran Satpol PP dalam pelaksanaan tugas sehari – hari dan menjelang Pesta Demokrasi tahun 2024, serta peningkatan kesiapsiagaan apabila terjadi kontijensi ataupun kondisi kedaruratan unpredictable.

“Segenap Anggota Satpol PP diharapkan siap dan memiliki kemampuan dalam mewujudkan ketertiban di masyarakat. Rekan – rekan juga tidak boleh terbawa arus politik, posisi Saudara harus netral. Siapkan langkah – langkah kontijensi apabila terjadi kedaruratan ataupun kondisi unpredictable,” tegas Andap.

Andap juga mengingatkan agar Anggota Satpol PP menjunjung tinggi etika saat bertugas maupun di luar tugas. Satpol PP juga harus mampu laksanakan tugas sebagai pelaksana kebijakan di lapangan dengan penuh tanggung jawab, tunaikan prinsip Praja Wibawa melalui upaya penegakan Peraturan Daerah secara konsisten.

“Di setiap perilaku Saudara akan terselip citra dan nama baik Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara, jaga etika, dan berikanlah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dengan mengedepankan sikap humanis,” tutup Andap. Turut hadir dalam kegiatan dimaksud Plh Sekda, Kasatpol PP Pemprov Sultra, Kasatpol PP 17 Kabupaten/Kota beserta jajaran. (hs)

Tinggalkan Balasan