Jalin Kemitraan, Pemkot Kendari dan Unilaki Tandatangani Nota Kesepakatan

HALUANSULTRA.ID – Pemerintah Kota Kendari bersama Universitas Lakidende (Unilaki) menandatangani nota kesepahaman bersama (MoU), dalam meningkatkan sumber daya manusia melalui bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Penandatanganan MoU berlangsung di Aula Unilaki Wawotobi, Kabupaten Konawe (5/12/2023). Kesepakatan yang akan berjalan selama 5 tahun ini, ditandatangani Penjabat (Pj) Wali Kota Asmawa Tosepu mewakili Pemerintah Kota Kendari dan Hj Rostin selaku Rektor Unilaki.

“Maksud dari Kesepakatan Bersama ini adalah untuk menjalin kemitraan, sekaligus meningkatkan kerja sama yang lebih baik antara Pemerintah Kota Kendari dan pihak Unilaki secara formal dalam memberikan sumbangan pada kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkap Pj Wali Kota Kendari.

Lebih lanjut, Kepala Biro Umum Mendagri juga menyampaikan bahwa, tujuan dari Kesepakatan Bersama ini adalah, dalam rangka mendukung percepatan pembangunan Kota Kendari melalui kerja sama pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. “Tujuan lainnya adalah untuk meningkatkan pengembangan dalam berbagai bidang, guna mendukung peningkatan pembangunan daerah dan nasional, serta mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara, serta meningkatkan kualitas sumber daya manusia semua pihak melalui kerja sama akademik,” ujarnya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Kendari membawakan materi kuliah umum yang diikuti ratusan mahasiswa Unilaki, dengan materi “Kepemimpinan Menuju Indonesia Emas 2045”. Hadir mendampingi Pj Wali Kota Kendari sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), diantaranya Kepala Dinas Kominfo Nismawati, Kepala Bappeda Cornelius Padang, Inspektur Sri Yusnita, Kadis Perhubungan Manas Salahin, Kadis Dikmudora Saemina dan Kepala BKPSDM Hj Hasria, serta Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan, SDM, dan Kerja Sama Sudirham.(HS)

Tinggalkan Balasan