Helikopter yang Ditumpangi Jatuh, Tangan Kapolda Jambi Patah

HALUANSULTRA.ID – Helikopter yang ditumpangi kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beserta rombongan jatuh di Kabupaten Kerinci. Info tersebut, disampaikan Kabidhumas Polda Jambi, Kombes Pol. Mulia Priyanto, Jambi, Minggu (19/02/2023). Seperti yang dilansir dari laman herald.id.

Dalam upaya evakuasi dua helikopter bantuan Polda Sumatera Selatan dan PT. WKS, terbang menuju lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi dan rombongan. Kedua helikopter evakuasi lepas landas sekitar pukul 17.00 Wib, dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju lokasi.

“Benar bantuan helikopter dari Polda Sumatera Selatan, untuk membawa logistik dan juga obat-obatan,” kata Kombes Pol. Mulia Priyanto. Sementara itu, helikopter PT WKS membawa bantuan personel gabungan.

Tim bantuan yang diterjunkan, akan menempuh jalur darat dan jalur udara, dalam upaya evakuasi Kapolda Jambi beserta rombongan. “Kalau cuaca bagus maka bisa lewat jalur udara, namun informasi terkini di tempat kejadian sedang turun hujan,” katanya.

Dilaporkan seluruh rombongan selamat. Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, mengalami patah tangan kanan. Dari rekaman video yang beredar, terlihat kondisi helikopter rusak parah dan beberapa personel Polda Jambi berdarah di bagian wajah, termasuk Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol. Andri Ananta Yudistira.

Untuk diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono jatuh, saat akan melakukan kunjungan kerja peresmian Kantor SPKT Polres Kerinci, dan pengamanan Kunjungan Mantan Wapres RI Jusuf Kalla di Kerinci.

Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono bersama rombongan berangkat pada pukul 09.25 Wib, dari Kota Jambi menuju Kota Sungai Penuh. Tetapi, pada Pukul 11.02 Wib, Posko Polda Jambi mendapat laporan dari Kru Heli Bell 412 SP Reg. P-3001 mendarat darurat, di titik Koordinat S20 9’ 3.53” E1010 42’ 12.63” tepatnya Desa Tamiai, Kecamatan Batang Merangin, Kabupaten Kerinci. (HS)

Tinggalkan Balasan