OTT KPK Terbaru, 10 Orang Diamankan, Ada Pejabat Pemkab

HALUANSULTRA.ID – Penyidik KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, Jumat (26/1/2024). Sebanyak 10 orang ditangkap penyidik KPK, termasuk ASN atau pejabat Pemkab Sidoarjo. “Ada sekitar 10 orang yang diperiksa. Kami peroleh informasinya beberapa ASN,” kata Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri kepada wartawan, Jumat (26/1/2024).

Dijelaskannya sebagian dari mereka yang diamankan tengah menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur. Ada yang sedang proses pemeriksaan di sana, ada yang sudah ada di sini,” ucap Ali. Ia mengatakan ada beberapa pihak yang telah dibawa ke Jakarta untuk diperiksa. “Untuk yang Sidoarjo, tadi dari informasi teman-teman, ada yang sedang proses pemeriksaan di sana, dan ada juga yang ada di sini,” katanya.

Diungkapkan Ali, OTT tersebut terkait kasus pengondisian pembayaran insentif pajak dan retribusi daerah. “Ini tentu sebagai tindak lanjut laporan masyarakat yang ditindaklanjuti KPK terkait dugaan adanya pemotongan pembayaran insentif pajak dan retribusi daerah di sana,” ucapnya. (Hs)

Tinggalkan Balasan