Banjir Landa Sejumlah Wilayah di Kota Kendari, Tim SAR Evakuasi 31 Korban

HALUANSULTRA.ID – Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari, Rabu 6 Maret 2024 sekira pukul 21.09 Wita malam membuat banjir pada sejumlah wilayah, salah satunya di Kelurahan Sadohoa, Kecamatan Kendari Barat.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) SAR Kendari, Muhamad Arafah mengatakan, berdasarkan laporan adanya banjir, pukul 23.55 Wita, lima Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju beberapa lokasi kejadian yang membutuhkan evakuasi

Pada pukul 00.25 Wita Tim 1 yang terdiri dari 9 orang ABK KN. SAR Pacitan tiba di kampung salo dan langsung melakukan evakuasi terhadap 16 orang korban, dimana sebagian korban dibawa ke rumah keluarga dan puskesmas kandai.

Selanjutnya, pukul 00.45 Wita Tim 2 yang terdiri dari 5 orang Rescuer KPP Kendari tiba dijalan lasolo dan langsung mengevakuasi 5 orang korban ke Puskesmas Kandai dan Rumah Sakit PMI.

Kemudian, pukul 00.50 Wita Tim 3 yang terdiri dari 5 orang rescuer KPP Kendari tiba dijembatan sungai lasolo. “Selanjutnya mengevakuasi 3 orang korban dan diserahkan kepada pihak keluarga,” bebernya.

Salah seorang pasien di RS Santa Anna saat akan dievakuasi akibat RS kebanjiran.

Lanjut Arafah, pukul 01.05 Wita Tim 4 yang terdiri dari 5 orang Rescuer KPP Kendari tiba di RS Santa Anna dan mengevakuasi 6 (enam) orang dimana 5 orang di evakuasi ke Aula RS Santa Anna dan 1 orang lagi di evakuasi ke RS PMI.

Pada pukul 02.10 Wita Tim 5 yang terdiri dari 5 orang rescuer KPP Kendari tiba di jalan mekar Kecamatan kadia dan mengevakuasi 1 (satu) orang ke rumah keluarganya di jalan seraya kelurahan kadia.

“Pada pukul 03.38 Wita seluruh korban telah dievakuasi Tim Rescue KPP Kendari telah berada di tempat aman dalam keadaan selamat total sebanyak 31 orang korban,” katanya.

Pada pukul 04.25 Wita mengingat kondisi air yang sudah surut, operasi SAR terhadap bencana banjir di kota Kendari dinyatakan selesai dan ditutup. (HS)

Tinggalkan Balasan