Demokrat Sultra Usung Dalle Efendi jadi Cawabup Koltim

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – DPD Partai Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra), mengusung non kader sebagai calon Wakil Bupati (Cawabup) Kolaka Timur (Koltim). Ia adalah Dalle Efendi. Cawabup tersebut disipakan memperebutkan kursi Wakil Bupati Koltim dalam waktu dekat ini.

Ketua DPD Demokrat Sultra, Muh. Endang membenarkan rekomendasi tersebut. Ini sesuai dengan petunjuk DPP. “Kita hanya menjalankan arahan DPP Demokrat,” ungkapnya, Senin, (14/02/22). Menurut Endang, alasan lain jatuhnya dukungan kepada Dalle Efendi karena dia adalah putra daerah Koltim dan juga pensiunan Dirjen. “Itulah yang menjadi pertimbangan partai, sehingga mengusung Dalle,” sebut mantan Wakil Ketua DPRD Sultra ini.

Ia menambahkan, cawabup yang didorong tersebut juga memiliki kapasitas, kompetensi dan juga mempunyai jaringan termasuk seorang pengusaha di bidang pelayaran. Namun yang paling utama putra adalah daerah.

Endang berharap agar segera dilakukan pemilihan Cawabup, sehingga Koltim mempunyai pemimpin defenitif. “Mudah-mudahan dalam dekat ini dilakukan pemilihan, sehingga kekosongan pemimpin jabatan defenitif segera terisi,” ungkapnya.

Endang menyampaikan, sejauh ini belum ada jadwal selanjutnya untuk melakukan pertemuan dengan partai-partai pengusung dalam hal ini, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) dan Partai Gerindra. “Belum, nanti disampaikan ketika ada lagi pertemuan terkait hal itu,” tukasnya.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan