Ratusan PPK Buteng Ikuti Tes CAT, Carli : Doakan Semua Berjalan Lancar

LABUNGKARIHALUANSULTRA.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Buton Tengah (Buteng) mulai menggelar seleksi tes computer assisted test (CAT). Tes ini diikuti 126 calon panitia pemilihan kecamatan (PPK) yang tersebar di tujuh (7) Kecamatan. Kegiatan yang dipusatkan di SMA 1 Gu Buteng itu berlangsung elama dua hari, mulai dari tanggal 6 hingga 7 Mei 2024.

Ketua Devisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih Partisipasi Masyarakat dan SDM (Sosdikli Parmas dan SDM) KPU Buteng, Karlianus Poasa, menuturkan, seluruh peserta akan bersaing untuk untuk mengisih kebutuhan kuota setiap Kecamatan. ” Dari 126 calon anggota PPK ini, nantinya akan diambil 10 orang atau dua kali kebutuhan dari masing-masing Kecamatan,” ujarnya usai dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (6/5).

Kemudian, lanjut pria yang akrab disapa Carli ini, untuk 10 nama ini ditentukan berdasarkan nilai yang diraih masing-masing calon, melalui perangkingan dari nilai tertinggi sampai terendah. Adapun kuota PPK yang dibutuhkan sebanyak 35 orang. “Dari jumlah tersebut, masing-masing Kecamatan, 5 orang,” bebernya.

Carli juga menyebutkan paska seleksi tes CAT ini selesai, maka selanjutnya calon anggota PPK ini akan melaksanakan tahapan wawancara. “Setelah rangkain seleksi tes CAT selesai, maka selanjutnya para calon akan mengikuti tahapan seleksi wawancara. Mohon doanya, proses perekrutan PPK bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ungkapnya. (Mus)

Tinggalkan Balasan