33 Panwascam Kota Kendari Diharapkan Bekerja Profesional

HALUANSULTRA.ID – Pj wali Kota Kendari Muhammad Yusup, menghadiri pelantikan 33 anggota Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) se Kota Kendari pada pemilihan serentak tahun 2024. Prosesi pelantikan dilakukan Ketua Bawaslu Kota Kendari, di salah satu Hotel Kota Kendari, Jumat (24/5/2024).

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup, menyampaikan harapannya agar para anggota Panwascam dapat bekerja dengan profesional dan berintegritas. “Saya berharap yang telah dikukuhkan sebagai Panwaslu kecamatan, dapat bekerja dengan profesional dan berintegritas, menjalankan tugas dan fungsi pengawasan secara berjenjang sesuai dengan kewenangan yang dimiliki,” ungkapnya.

Pj Wali Kota Kendari juga menambahkan, pentingnya koordinasi dan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah, TNI, dan Polri.
“Agar pelaksanaan pilkada mendatang dapat berjalan dengan baik, saudara-saudari sekalian harus senantiasa menjalin koordinasi dan sinergitas dengan berbagai pihak,” tuturnya.

Selain itu, Kepala BPBD Provinsi Sultra ini juga mengungkapkan, bahwa proses perekrutan anggota Panwascam telah dilakukan dengan kredibel, obyektif, dan profesional. “Melalui proses perekrutan yang kredibel, obyektif, dan profesional yang telah saudara-saudara lalui, saya yakin saudara-saudari sekalian akan mampu menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya, dengan profesional dan berintegritas,” tegasnya.

Ketua Bawaslu Kota Kendari, Sahinuddin, dalam sambutannya menekankan bahwa Panwascam adalah ujung tombak pengawasan pemilu di tingkat kecamatan. “Tugas kalian sangat strategis. Pastikan setiap tahapan pemilu berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku, sehingga kita bisa mewujudkan pemilu yang bersih dan demokratis,” ujarnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh beberapa perwakilan, seperti dari Bawaslu Provinsi Sulawesi Tenggara, Kodim 1417 Kendari, Kejaksaan Negeri Kendari, dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kendari. (AF/HS)

Tinggalkan Balasan