Batal di Manila, 40 Atlet Softball PON Sultra TC di Makasar

HALUANSULTRA.ID — Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Tenggara (Sultra) memindahkan lokasi latihan terpusat persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Jika awalnya direncanakan di Manila, Filipina, lokasi TC kini dipindahkan di Kota Makassar.

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra Pahri Yamsul mengatakan, proses pemindahan harus dilakukan sebab saat ini wabah Covid-19 belum berakhir. “Jangan sampai nanti menjadi masalah karena wabah Corona, jadi kami harus ambil keputusan. Artinya final kami melaksanakan latihan di Makassar,” kata Pahry, di Gedung KONI Sultra, Selasa (15/6) sore.

Menurut Pahry, saat ini sebanyak 40 atlet yang terdiri dari 20 putra, 20 putri sedang bersiap menuju provinsi Sulsel. Kota Daeng tersebut dipilih agar atlet bisa fokus berlatih. “Kami sudah mengadakan pertemuan dengan orang tua atlet. Kalau di Kendari atlet tidak bisa fokus atau belum total ke lapangan. Pertimbangan kedua, kami sudah mendapat izin untuk menggunakan lapangan di Karebosi,” terangnya.

Pahri Yamsul.

Bagaimana dengan peluang medali?, Pria yang menjabat sebagai Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Konstruksi dan Tata Ruang Provinsi Sulawesi Tenggara, ini menjelaskan tetap menargetkan medali baik putra mau pun putri. “Kalau putra tetap menjadi tumpuan emas. Sementara putri ini tetap kita target merkipun masih kurang jam terbang. Makanya nanti saat latihan di Makassar kami akan manfaatkan waktu yang tersisa,” tutup Pahri. (Hs)

Tinggalkan Balasan