Pemkot Kendari Optimis Naik Predikat Kota Layak Anak

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Usai mengikuti evaluasi Kota Layak Anak (KLA) tingkat nasional yang dilaksanakan sscar hybrid, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir beserta beberapa jajaran OPD lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) optimis meraih hasil yang maksimal.

Kepada haluansultra.id, Wali Kota mengatakan, hal tersebut adalah wujud pertanggung jawaban jajaran Pemkot Kendari. Nah ini juga menjadi salah satu penunjang untuk menghadirkan kota layak huni. “Kita sudah mengikuti proses verifikasi tingkat nasional, nanti juga kita akan finalisasi terkait sejauh mana upaya yang sudah dilakukan Pemerintah Kota Kendari untuk mewujudkan kota layak anak,” katanya Jumat (10/6/2022).

Sulkarnain juga mengaku senang, sebab Ketua Forum Anak tingkat nasional periode 2021 – 2025 mendatang, diemban oleh anak asal Kota Kendari. “Ini amanat yang disampaikan kepada kami, makanya kami serius. Tentu tidak hanya dalam hal mendapatkan predikat, tetapi juga bagaimana kebahagiaan anak itu sendiri,” ucapnya.

Lanjut Wali Kota, hal ini pun menjadi bukti bahwa kita tidak hanya sekedar berteori dan memenuhi secara administratif namun kita juga mengimplementasikan di lapangan. Untuk itu besar harapannya, seluruh pihak terkait harus bahu membahu membenahi dan mengembangkan kondisi di Kota Kendari. Serta memberi peluang dan hak anak untuk tumbuh dan berkembang secara maksimal.

“Mudah-mudahan dengan langkah-langkah ini kita bisa menyaksikan anak-anak kita punya kemampuan, daya saing, dan karakter yang membanggakan kita,” timpalnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan