Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri kepada Pelajar SMA Kebangsaan Bandar Lampung

HALUANSULTRA.ID – Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan memberikan, paparan dalam Sosialisasi Kecintaan Produk Dalam Negeri kepada Anak Didik di SMA Kebangsaan, Bandar Lampung, Selasa (28/02/2023).

Mendag mengatakan, dari hasil sensus penduduk 2020, perkiraan jumlah generasi muda milenial maupun generasi Z hampir setengah dari total penduduk Indonesia. Hal ini, merupakan peluang besar bagi perekonomian Indonesia, terutama dalam peningkatan penggunaan produk dalam negeri.

Zulkifli Hasan menambahkan, para generasi muda diharapkan mencintai dan menggunakan produk dalam negeri, karena dibuat oleh pelaku UMKM Indonesia. Lebih lanjut, Mendag menjelaskan, UMKM memegang peranan penting dalam menunjang perekonomian Indonesia.

Dengan jumlah mencapai 65,46 juta, UMKM tercatat mampu menyerap 97% tenaga kerja, menyumbang 60,3% terhadap pendapatan nasional, serta berkontribusi 15,6% terhadap ekspor nonmigas nasional.

Acara ini bertujuan sebagai wadah komunikasi untuk meningkatkan wawasan, pengetahuan, sekaligus membangun kecintaan akan pentingnya penggunaan produk dalam negeri, bagi pelajar serta memberikan inspirasi dan memotivasi untuk membeli dan menggunakan produk Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Mendag didampingi Sekretaris Jenderal, Suhanto; Plt. Direktur Jenderal Perdagangan Dalam Negeri, Kasan; dan Direktur Jenderal Perdagangan Luar Negeri, Budi Santoso. (HS)

Tinggalkan Balasan