Gubernur Usulkan Lokasi Pembukaan Munas Kadin di Pelataran Masjid Al Alam

HALUANSULTRA.ID — Jadwal pembukaan pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia ke VIII di Kota Kendari final berlangsung 30 Juni 2021. Munas yang nantinya akan memilih Ketua Umum baru Kadin Indonesia rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Koordinator Media Center Kadin Sultra, La Ode Rahmat Apiti menjelaskan, pengurus Kadin Sultra telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Kadin Pusat, Rosan P Roeslani. Ada tiga lokasi kegiatan Munas Kadin yang disampaikan untuk lokasi. Pertama di kawasan eks MTQ, lalu pelataran Masjid Al Alam dan di Hotel Claro Kota Kendari. “Ada tiga lokasi alternatif yang ditawarkan. Semua sangat layak ya untuk agenda Munas,” ungkap Rahmat Apiti, Rabu (16/6/2021).

Komisaris Bank Sultra ini menjelaskan berdasarkan pertemuan pembukaan Munas telah disepakati di pelataran Masjid Al-Alam, ini juga merupakan usulan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi, dan disampaikan oleh Ketua Kadin Sultra, Anton Timbang.
“Ini akan dikonsultasikan Kadin Pusat ke Istana soal lokasi pembukaan,” jelasnya.

Menurut Rahmat Apati, tujuan Gubernur Ali Mazi mendorong kawasan Masjid Al-Alam sebagai tempat pembukaan Munas Kadin agar masjid tersebut bisa lebih dikenal sebagai kawasan wisata religi di Sultra.

Selain itu, mengenai desas desus kepindahan Munas kadin ke provinsi lain adalah hoaks atau tidak benar. Pasalnya, pada rapat yang telah diselenggarakan , Rabu (16/6/2021) sian, sudah masuk pembahasan teknis. “Ada pesan dari Ketua Umum (Ketum) Kadin pusat. Pak Ketum memint agar teman-teman Kadin Sultra jangan terpengaruh dengan hoaks,” tutupnya. (Hs)

Tinggalkan Balasan