Sulkarnain Launching Penyakuran Program Bantuan Beras PPKM

HALUANSULTRA.ID — Wali Kota Kendari H. Sulkarnain K. SE., ME, resmi melaunching
Penyaluran Program Bantuan Beras PPKM tahun 2021 bagi keluarga penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Sosial Tunai (BST) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Minggu (18/7).

Pelaksanaan program bantuan yang berpusat di Kompleks Pergudangan Bulog (GBB Punggaloba) secara simbolis diserahkan oleh Wali Kota Kendari kepada masyarakat penerima program bantuan. Pada kesempatan ini, Wali Kota Kendari dalam arahannya menuturkan berdasarkan data terbaru yang diterimanya, terdapat sebanyak 21.900 warga Kota Kendari yang akan menerima bantuan program tersebut.

Pemkot meninginkan agar bantuan ini bisa segera tersalurkan minggu ini, serta dalam prosesnya bisa berjalan dengan baik. Untuk kedepannya nanti juga akan disusul dengan bantuan BLT pada bulan Mei dan Juni. “Kepada masyarakat mohon bersabar, karena prosesnya ini bertahap. Semoga, bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat kita di Kota Kendari,” kata Sulkarnain.

Lebih lanjut, Wali Kota juga mengapresiasi sekaligus menyampaikan terima kasih kepada Bulog yang telah sigap untuk bersama mensukseskan program bantuan dari pemerintah pusat untuk bisa segera disalurkan kepada masyarakat. “Alhamdulillah, saat ini semua pihak tengah bergerak dan bekerja dengan maksimal untuk mengatasi situasi pandemi ini,” jelasnya.

Ia pun sangat berharap agar seluruh masyarakat bisa memahami situasi dan kondisi saat ini. “Untuk itu, mari kita saling menguatkan, kita sama-sama saling menjaga. Mudah-mudahan program bantuan ini bisa berjalan dengan baik serta sampai kepada mereka yang berhak,”tutupnya. (Hs/Hms Pemkot)

Tinggalkan Balasan