Laga Perdana PON, Tim Softball Sultra Kalah Lawan Lampung

HALUANSULTRA.ID — Laga perdana tim Softball Sultra diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua menelan kekalahan. Tim asuhan Pahri Yamsul tersebut kalah dari Lampung dengan skor 3-11 di Lapangan Softball Universitas Cendrawasih, Rabu (21/9/2021).

Sekum KONI Sultra,Tahir Kimi, meminta seluruh atlet Softball tetap semangat sehingga pada laga kedua bisa meraih hasil bagus. “Sabar dan tetap fokus untuk babak selanjutnya, saya yakin softball bisa memberikan yang terbaik,” kata Sekum KONI Sultra.

Lampung memang bukan lawan mudah. Tim asuhan, Yolly Maristo ini merupakan jawara Prakualifikasi PON (Pra-PON) 2019, Lampung tampil sebagai juara pertama Pra-PON 2019 mengalahkan Sultra dengan skor ketat 4-2 di fase penyisihan.

Untuk diketahui, cabang olahraga ini memperebutkan 3 medali emas, 3 medali perak, dan 3 medali perunggu untuk masing-masing Baseball, Softball Putra dan Softball Putri. Pertandingan Softball putra dilaksanakan pada Tanggal 22 Sept – 3 Oktober 2021 di Lapangan Softball Uncen (babak Penyisihan) dan di Lapangan Softball Auri untuk Page System dan Final, sedangkan Softball Putri akan dilaksanakan pada Tanggal 4 – 11 Okt 2021 di Lap. Auri Kab. Jayapura.

Untuk Softball Putra, diikuti oleh 7 peserta yaitu Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Banten, Sultra, Lampung dan Kalimantan Timur (mengundurkan diri). Sedangkan Softball Putri diikuti 7 peserta diantaranya Papua, Papua Barat, DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Tengah, Kalimantan Tengah dan Sultra. Adapun sistem pertandingan Softball, babak pendahuluan menggunakan system setengah kompetisi (Single Round Robbin), dilanjutkan dengan Babak 4 Besar (Page System) dann Grand final. (HS)

Tinggalkan Balasan