Harapan Medali Terakhir Takraw Sultra : Besok, Putra Lawan Lampung, Putri Jumpa Bali

HALUANSULTRA.ID — Harapan meraih medali kontingen Sulawesi Tenggara di Pekan Olaharaga Nasional (PON) masih ada dari cabang olahraga Sepak Takraw. Senin (4/9/2021) pagi, anak asuhan Heriansyah akan bertanding pada nomor Doble ivent putra dan putri di GOR Trikora. Ini merupakan medali terakhir yang diharapkan bisa diraih. Sebab nomor beregu telah gugur, sementara medali perak dari nomor hoop belum diputuskan resmi atau ekshebisi.

Berdasarkan hasil undian babak penyisihan grup, tim putra bersama Lampung, Sumatera Barat dan Sumatera Utara. Sedangkan putri Sultra bersama Bali dan Kalimantan Utara. “Lawan pertama putra Lampung, putri ketemu Bali,” kata Heriansyah kepada haluansultra.id, Minggu (3/9/2021) di Kota Jayapura.

Untuk skuad utama, lanjut Dosen Universitas Halu Oleo ini, ada nama Zulhijah, Aladin dan Saidin. Ia menginginkan pada laga ini timnya mengeluarkan semua kemampuan terbaik. Sebab semua lawan memiliki nama besar karena kerap menjuarai turnament. “Kita berjuang dulu. Jika lolos dari grup kita masuk delapan besar,” sambungnya.

Sementara untuk putri Heriansyah berharap bisa menembus babak selanjutnya, sebab baik putra maupun putri ini merupakan kesempatan dalam pagelaran PON Papua. “Putri ini, satu pool hanya tiga provinsi. Jadi harus menang laga perdana. Kenapa? Karena akan membuka peluang lolos,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan