Cegah Cyber Bullying Di Sekolah Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lakukan Sosialisasi

HALUANSULTRA.ID- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari melakukan koordinasi dan sinkronisasi pencegahan kekerasan terhadap anak dan sosialisasi gerakan stop kekerasan terhadap anak atau Cyber Bullying. Kegiatan ini berlangsung di SMPN 8 Kendari, Selasa (3/10/2023). Sekretaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala meminta para siswa untuk mencegah terjadinya aksi bullying terhadap rekannya, karena akan berdampak buruk terhadap mereka.

Sekda mengajak siswa yang melihat terjadi aksi bullying untuk bersama-sama teman lainnya untuk mencegahnya atau melaporkan aksi itu pada pihak sekolah. “Kalau ada temannya yang kita anggap tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan, jangan mi kasian kita ganggu itu teman ta,” ungkapnya saat membawakan materi. Menurutnya, pemerintah punya tanggungjawab untuk mencegah terjadinya aksi bullying pada anak, sebab anak merupakan generasi penerus untuk melanjutkan estafet pembangunan.

Sedangkan Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kendari Fitri Sinapoy mengatakan, untuk mencegah cyber bullying di sekolah, mereka melibatkan sejumlah pihak untuk memberikan edukasi pada para siswa, diantaranya psikolog dan NGO. “Semua lini bisa berkolaborasi bersama-sama untuk mencegah, karena tindakan pencegahan tidak bisa dilakukan oleh kami saja,” ungkapnya. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 peserta siswa/siswi SMPN 8 Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan