Hanya Juara Pool ke Semifinal, Tim Beregu Bulutangkis Sultra Usung Misi Wajib Menang

HALUANSULTRA.ID – Pertandingan cabang olahraga Bulutangkis pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah dimulai di GOR Waringin, Kota Jayapura, Selasa (5/10/2021). Hari pertama pertandingan bulu tangkis dibuka dengan babak penyisihan nomor beregu putra dan putri.

Pada Cabor ini, atlet Bulutangkis Sultra berlaga pada nomor beregu putri dan perorangan saja. Hasil undian untuk beregu, Sultra berada di Grup C bersama Kalimantan Timur dan Bali. Pertandingan perdana tim Sultra akan berlangsung Rabu (6/10) pukul 14.00 Wita melawan Kaltim.

Nah nomor beregu putri hanya ada tiga, yakni dua tunggal putri dan satu ganda putri. Ada 12 tim pada nomor beregu putra dan putri yang dibagi ke dalam empat pool. Pertandingan akan menggunakan sistem setengah kompetisi dari masing-masing pool, dan hanya juara grup yang berhak melaju ke semifinal.

Pelatih Bulutangkis Sultra, Robin.

“Atlet kita siap tanding. Kita harus target menang, itu misi kita karena cuma juara Pool yang diambil masuk empat besar. Kami minta doa ya dari masyarakat Sultra,” ujar Pelatih Bulutangkis Sultra, Robin, Selasa (5/10/2021) malam.

Cabang bulu tangkis PON Papua memperebutkan tujuh medali emas dari nomor beregu putra dan putri, tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran. Pertandingan nomor beregu akan berlangsung pada 5-9 Oktober, sedangkan nomor perorangan pada 10-13 Oktober.

Menurut Robin, dalam Grup C, dua daerah lawan tentu diwaspadai. Apalagi Bali, ada salah seorang atletnya merupakan jebolan Pelatnas, bernama Komang Ayu Cahya Dwi.
Robin pun telah menyiapkan strategi demi meraih poin penuh. “Atri, Tiara, Munasari, Hana dan Nazwa akan berjuang demi mengharumkan nama daerah,” tutup Robin. (Imn)

One Response

  1. Teknologi Anak Bangsa April 15, 2022

Tinggalkan Balasan