Sultra Raih Anugrah Cukup Informatif, Kadis Kominfo Ucapkan Terima Kasih ke OPD

HALUANSULTRA.ID – Kepala Dinas Kominfo Sultra M. Ridwan Badallah menyampaikan ucapan terima kasih kepada OPD yang telah berpartisipasi dan membantu memberikan data dan informasi yang dibutuhkan selama proses monev. Sebab hal tersebut membuat Sultra berhasil Naik Kelas dari tidak informastif pada tahun 2020 menjadi cukup informatif urutan ke 7 (tujuh) dari 34 (tiga puluh empat) dengan nilai 75,41. “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi,” kata Ridwan dilansir dari laman resmi Pemprov.

Predikat ini diumumkan pada acara Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik di Badan Publik Pemerintah Tahun 2021 yang digelar KIP secara virtual dengan dihadiri Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Menurut Kadis, penilaian keterbukaan informasi publik yang dilaksanakan oleh KIP dilakukan pada tujuh kualifikasi badan publik, yakni perguruan tinggi negeri, badan usaha milik negara, lembaga non struktural, lembaga negara dan lembaga pemerintah non kementerian, pemerintah provinsi, kementerian, dan partai politik.

Nah, Dinas Kominfo merupakan stakeholder utama dalam kegiatan monev keterbukaan informasi badan publik ini, namun data, dokumen, serta informasi bersumber dari instansi terkait di Pemerintah Provinsi Sultra. (HS)

Tinggalkan Balasan