La Ode Daerah : Dispora Support Penuh Kemajuan Pemuda dan Olahraga di Sultra

HALUANSULTRA.ID – Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Daerah Hidayat, langsung menggelar rapat bersama pejabat struktural dan para staf pegawai. Ini merupakan pertemuan perdana pasca dikukuhkan sebagai Kadispora. Kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk menajamkan visi misi dan tupoksi masing-masing bidang dan seksi. Kadispora pun menyampaikan beberapa hal penting terkait dengan kinerja, kedisiplinan, pelaksanaan program kegiatan tahun anggaran 2023 maupun persiapan program untuk 2024 mendatang.

“Untuk pertemuan awal pertama itu silaturahmi perkenalan. Saya sampaikan yang utama itu soal kedisiplinan, lalu kinerja dan memahami apa yang menjadi tupoksi masing-masing. Saya kira jelas, Dispora itu kan ada kepemudaan dan olahraga. Ini terkait pemuda dan pasti prestasi, kalau bicara olahraga. Kita harus selalu siap mendorong kemajuan pemuda dan olahraga,” ujarnya, kepada HALUANSULTRA.ID, di ruang kerjannya.

Mantan Kasatpol PP ini menjelaskan, instansinya harus bergerak cepat dalam pelaksanaan setiap kegiatan, kemudian harus mampu bersaing dengan inovasi menciptakan gebrakan-gebrakan untuk kemajuan daerah, khususnya prestasi olahraga melalui pembinaan atlet usia dini. Apalagi, Sultra memiliki atlet PPLP pada lima cabang olahraga. Begitu pun bicara kepemudaan, banyak kegiatan yang sudah terprogram untuk kemajuan generasi muda. “Untuk itu, seluruh pegawai agar saling bekerja sama dan tetap semangat dalam menjalankan tugas, serta meningkatkan kedisiplinan minimal kehadiran,” bebernya.

Suasana rapat bersama pegawai yang dipimpin langsung oleh Kadispora, La Ode Daerah Hidayat

La Ode Daerah menginginkan, semua pegawai menguatkan komunikasi dan kerja sama. Serta pengelolaan keuangan yang baik dan proporsional. Sebab kunci dari jalannya organisasi adalah kerja sama dan komunikasi yang dibangun baik dan berjalan di antara sesama anggota organisasi. Terkait target serapan anggaran, La Ode Daerah menekankan agar dapat berjalan serapan anggaran dapat tepat waktu dan on the track. Kemudian, untuk dana hibah ditindaklanjuti berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kepercayaan yang diberikan merupakan sebuah amanah. Dispora harus selalu siap mendukung program dalam pembinaan kepemudaan juga prestasi atlet melalui peningkatan kesejahteraan, prasarana dan sarana olahraga,” ucapnya. Dalam kesempatan ini Kepala Dinas pemilik sabuk hitam Karate ini membuka ruang koordinasi bersama dalam pelaksanaan pekerjaan yang menjadi tupoksi masing-masing bidang. Dan Dispora Sultra dapat menjalankan semua program kerja. Secara terukur dan tepat sasaran. Terlebih Dispora punya tanggung jawab yang besar dalam pengelolaan olahraga dan kepemudaan, yang perlu melibatkan banyak lembaga eksternal pula.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas apresiasi seluruh ASN di Dispora Sultra, karena sudah menerima dirinya dengan baik untuk menjalankan roda kepemimpinan selanjutnya. “Saya berharap seluruh pejabat serta staf pegawai bisa bekerja sesuai dengan kemampuan yang dimiliki, bekerja dengan iklas, menurunkan ego kepemimpinan, supaya tercipta rasa persaudaraan serta kenyamanan dalam lingkungan pekerjaan sehingga tercipta harmonisasi dalam rangka percepatan pembangunan di Provinsi Sulawesi Tenggara,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan