Ketua HIPMI Konsel Puji Pameran Karya Siswa SMKN 4 Kendari

HALUANSULTRA.ID — Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Konawe Selatan (Konsel), Dirga Mubaraq, menghadiri pameran tekhnologi yang dilaksanakan siswa SMKN 4 Kendari. Pameran karya siswa ini dirangkaikan dengan ulang tahun sekolah baru-baru ini.

Pameran ini terdiri 6 paket keahlian yaitu Kriya Kreatif Kayu dan Rotan, Kriya Kreatif Batik dan Tekstil, Teknik Komputer Jaringan, Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak, dan Desain Komunikasi Visual. Kegiatan pameran ini dijadikan ajang promosi hasil karya siswa kepada masyarakat. Harapannya siswa mampu mengembangkan kompetensi dan inovasi dalam berwirausaha.

“Luar biasa. Saya juga sempat mencoba robot hasil karya murid SMKN 4 Kendari yaitu robot Arduino Nano. Saya melihat ada 4 jenis sensor yg digunakan, yaitu sensor jarak, sensor cahaya, sensor garis,
dengan control melalui bluetooth,” ucap Dirga.

Pengurus Kadin Sultra ini pun kian kagum ketika salah satu guru pengajar IT menunjukkan buku hasil karya siswa game android dengan construct 2
Lengkap buku tutorial dan CD sourcecode.
“Ada juga aplikasi absensi siswa dan guru realtime terintegrasi dengan whatsapp orang tua siswa berbasis web dan android, ini sangat luar biasa,” puji Dirga.

Menurut Dirga, hasil karya para siswa harus diapresiasi. Termasuk batik dengan motif khas Sulawesi Tenggara (Kriya Tekstil) , Meja Rias, Lemari Pakaian,Tempat Minuman Kemasan (Kriya Kayu), Sablon pakaian, Cetak Foto (Multimedia) , Aplikasi Perpustakaan, Robotik (RPL), pembuatan jaringan telepon (TKJ) serta Fotografi, lukis dan Desain Kemasan (DKV).

Untuk diketahui, pembukaan acara dimulai dengan hiburan dari siswa dan guru. Setelah hiburan dilanjutkan dengan pembukaan kegiatan oleh Kepala Bidang Bidang SMK Prov. Sulawesi Tenggara La Ode Fasikin dilanjutkan dengan pengguntingan pita di ruang pameran Aula SMKN 4 Kendari. (HS)

Tinggalkan Balasan