Gelontorkan Dana Pribadi, Hendrawan Siap Benahi Sekretariat KNPI Sultra

KENDARI, Haluansultra – Kondisi sekretariat yang kumuh dan tak terawat menjadi perhatian khusus dari Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Hendrawan Sumus Gia. Pengusaha muda yang baru saja dikukuhkan ini, akan membenahi gedung sekretariat KNPI di Kecamatan Kambu, Kota Kendari, menggunakan uang pribadi.

Hendrawan mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai wujud komitmen dalam mengoptimalkan peran pemuda melalui KNPI. “Hari ini kita mulai dengan meninjau langsung kondisi kantor DPD KNPI Sultra yang dimana terlihat kumuh dan tak terurus,” ucap Hendrawan, Rabu (24/11/21).

Kata Hendrawan, selaku ketua dirinya siap membiayai secara mandiri setelah melihat kondisi kantor yang memprihatinkan serta tidak adanya anggaran. “Kami melihat di lapangan fasilitas di kantor itu banyak yang kurang dan rusak. Misalnya, jendelanya tidak layak, listrik juga tak ada semua stop kontaknya rusak. Kemudian, pelatarannya kumuh dengan rumput yang meninggi,” jelasnya.

“Poinnya, saya memutuskan untuk merehab kantor serta melengkapi fasilitas didalamnya dengan mengunakan dana pribadi saya sendiri,” tambah Hendrawan. Menurut Hendrawan, prakarsa itu sebagai bentuk tindakan kemandirian sebagai pemuda. Ini juga untukmenghilangkan kebiasaan meminta-minta dana APBD.

Meski begitu, ia juga mengultimatum dengan keras kepada semua pihak agar tidak mengatas namakan KNPI lalu menggunakan dana APBD. “Jangan sekali-kali mencoba menggunakan dana APBD atas nama KNPI. Sebab, kami adalah KNPI yang resmi dengan SK Kemenkumham, kami akan tindak serius bahkan melaporkan sampai ke Jakarta sana,” tungkasnya. (mag)

Tinggalkan Balasan