Omzet Toko Oleh oleh di Kendari Meningkat 2 Kali Lipat Saat Hari Pers

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Penjualan toko oleh-oleh meningkat pesat sejak di gelarnya Hari Pers Nasional (HPN) 2022 yang bergulir sejak 5 Februari lalu di Kota Kendari. Misalnya di Toko Mete Mubaraq Kendari.

Pendapatan penjualan meningkat hingga dua kali lipat sejak pelaksanaan HPN ketimbang hari-hari biasanya. Manager Pengelola Oleh oleh Muhamin mengutarakan, jika omzet penjualan di tokonya pada hari – hari biasa hanya mencapai sekitar  Rp 20 juta. Namun, sejak perayaan HPN meningkat hingga menyentuh angka kisaran Rp.50 juta

“Terimakasih kepada pemerintah yang sudah mengadakan kegiatan di Kendari, moment ini sangat membantu kami dalam pengembangan usaha kami. Selama ada kegiatan ini, kami mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan,” ucapnya Rabu (9/2/2022).

“Hampir dua kali lipat dari hari-hari biasanya, semoga bisa lebih meningkat lagi sampai akhir kegiatan nanti,” sambung dia.

Muhamin mengaku event yang diselenggarakan insan pers tersebut sangat berdamapak positif terutama bagi para pelaku usaha. Untuk itu, ia berharap kedepan pemerintah dapat terus bersinergi untuk menyelenggarakan hal serupa di Kota Lulo. “Kalau bisa sering-sering di adakan kegiatan. Karena jujur kami sebagai pelaku usaha sangat merasakan dampak positif terutama dari segi penjualan,” jelasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan