Antisipasi Bentrok dan Teroris Jelang Nataru di Kota Kendari, 951 Personil Gabungan Disiagakan

HALUANSULTRA.ID – Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Polda Sultra) menggelar rapat koordinasi lintas sektoral operasi lilin anoa 2021, Senin (20/12/2021). Rapat ini dalam rangka pengamanan natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) wilayah hukum Polda Sultra.

Kapolda Sultra Irjen Pol. Drs. Teguh Pristiwanto, mengatakan bahwa Rakor merupakan langkah sinergitas untuk berdiskusi terutama dalam memberikan masukan satu sama lain, wawasan dan informasi terkini, apalagi pelaksanaan natal serta tahun baru masih berada dalam situasi masa pandemi covid-19.

Secara tegas, kata Kapolda, pemerintah melarang perayaan tahun baru yang berpotensi mengumpulkan massa dalam jumlah besar dan banyak. “Ini harus menjadi perhatian kita bersama,” ucapnya. Beberapa hal yang menjadi atensi utama, lanjut Teguh Pristiwanto, ancaman teroris di Gereja dalam pelaksanaan misa natal. Selain itu hampir seribu aparat gabungan juga akan siagakan mengantisipasi bentrok antar kelompok masyarakat di Kota Kendari. “Personil kita siapkan,” ucap Kapolda.

Kapolda juga meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah Covid-19. Apalagi ada varian omnicron yang udah masuk di Indonesia. “Personel juga harus tetap jaga kondisi. Lalu, melakukan rekayasa lalulintas, fokus juga pada pusat perbelanjaan dan pariwisata. Waspada juga anomali cuaca yang berpotensi terjadi bencana alam,” tutup Kapolda Sultra.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan