Empat Petak Kios di Kelurahan Kadia Ludes Terbakar

HALUANSULTRA.ID — Empat petak kios di Jalan Budi Utomo, Kelurahan Kadia, Kecamatan Kadia, Kota Kendari (Dekat SMK 3 Kendari) ludes terbakar, Senin (3/1/2021) malam. Berdasarkan informasi yang diterima media ini kobaran api mulai muncul sekitar pukul 20.50 Wita. Dua unit mobil pemadam pun dikerahkan untuk membantu proses pemadaman. “Api cepat membesar pak. Memang kios mudah terbakar,” ujar Rati, warga sekitar.

Sementara itu, Armadin, salah seorang petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari, menuturkan jika pasca mendapat laporan tim langsung turun untuk melakukan pemadaman. Namun, api yang sangat cepat menjalar membuat bangunan rata dengan tanah. “Dari data yang ada, bangunan ini milik pak Armin. Jadi ada empat petak, mulai dari warung makan, fotocopy, warung sembako, dan konter pulsa. Nah api ini diduga berasal dari warung sembako,” ucapnya.

Ia menambahkan, saat terbakar kondisi empat petak kios kondisi tertutup, tak ada lagi penghuni yang berada di kios-kios tersebut.”Kerugiannya lebih dari 200 juta rupiah. Proses pemadaman hingga pukul 22.00 wita,” jelasnya. (HS)

Tinggalkan Balasan