Sekelompok Pemuda Serang Rumah Warga di Muna, Kapolsek : Pelaku Sudah Kami Amankan

HALUANSULTRA.ID,MUNA – Sekelompok pemuda menyerang rumah warga di Dusun Batulo, Desa Raimuna, Kecamatan Maligano, Kabupaten Muna. Kejadian diduga terjadi karena kesalahpahaman antar pemuda dusun pada acara pernikahan.

Abidin salah satu korban yang rumahnya dirusak mengatakan, aksi sekelompok orang tersebut terjadi pada malam hari. Pelaku kata dia, harus diproses secara hukum karena telah merugikan warga. Menurutnya, ini bukan persoalan pribadi, tapi tindakan sekelompok preman. Gerakan yang mereka lakukan menghampiri PKI sebab melancarkan aksi pada malam hari, saat warga sedang tertidur pulas.

“Tak menerima atas kejadian tersebut kami dan warga yang rumahnya dirusak langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian agar ditindak sesuai hukum yang berlaku. Kami (warga) tidak akan tinggal diam. Akibat kejadian ini kami merasa dirugikan dan kami tidak akan menempuh jalan damai,”ujar Abidin,Senin (17/1/2022).

Sementara itu, saat dikonfirmasi Kapolres Muna, AKBP Mulkaifin melalui Kapolsek Maligano, Iput Adyo membenarkan kejadian tersebut. Polisi sudah menerima laporan dari warga Desa Raimuna tentang pengrusakan rumah mereka. “Saat ini pelaku sudah kami amankan dan kepolisian sedang melakukan mediasi antara keluarga pelaku dan korban jika ingin menempuh jalur damai. Namun bila keluarga korban tidak mau damai maka akan diteruskan ke proses selanjutnya,”jelasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan