Hari Pertama Vaksinasi Anak Usia 6 Sampai 11 Tahun di Kendari Lancar

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Usai mencanangkan dimulainya vaksinasi anak lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Hari ini, Rabu (19/1/2022) tim vaksinasi mulai bekerja. Penyuntikan vaksin anak bagi siswa/siswi berlangsung di SD 2 Baruga.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir, menuturkan, rangkaian program kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk melindungi seluruh masyarakat termaksud anak-anak usia 6 hingga 11 tahun. “Kita sudah mulai untuk vaksinasi anak, dan saya sangat apresiasi apa yang dikemas dalam acara ini. Karena anak-anak kita menjadi fresh, happy, tidak tertekan. Tidak ada pemaksaaan. Semua memang seperti yang kita inginkan,” ucapnya, Rabu (19/1/2022).

Sulkarnain berharap langkah yang dilakukan pemerintah untuk melindungi dan mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan masyarakat, bisa mendapat dukungan penuh dan berlanjut ke wilayah-wilayah lainnya. “Harapannya langkah ini bisa berlanjut ke sekokah-sekolah yang lain, agar anak-anak kita tidak perlu lagi khawatir ketika mengikuti pembelajaran tatap muka secara penuh,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: