Capai 1,8 Triliun, Penerimaan Pajak KPP Pratama Kendari Lampaui Target

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Kondisi pandemi tak menjadi hambatan bagi masyarakat untuk menunaikan kewajiban dalam pembayaran pajak. Hal ini di buktikan dengan jumlah penerimaan pajak Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kendari periode tahun 2021 yang berhasil melampaui target.

Kepala kantor KPP Pratama Kendari, Muhammad Yusrie Abas, mengatakan pihaknya mencatat sebanyak 40% dari total penerimaan pendapatan terbesar masih didominasi oleh sektor jasa konstrusi.

“Kalau untuk target pemerimaan itu ada Rp. 1,736 Triliun. Tercapai 103,87 persen, atau setara dengan Rp. 1, 803 Triliun, ini sudah sangat melebihi target dan saat ini kami masih bergerak terus melakukan pelayanan sampai akhir Januari,” kata Yusrie saat dihampiri haluansultra.id Selasa (25/1/2022). kata Yusrie, kepada haluansultra.id Selasa (25/1/2022).

Dalam kesempatan itu, Yusrie juga mengapresiasi kinerja KPP Pratama Kendari serta seluruh wajib pajak yang turut mendukung pertumbuhan ekonomi yang kondusif di Bumi Anoa. “Keberhasilan capaian target kinerja ini tentu berkat dukungan, sinergi, dan kontribusi bapak ibu wajib pajak dan tentunya stake holder terkait di sultra,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan