DPRD Kota Kendari Dukung Penuh Program Vaksinasi Anak

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Setelah izin pemberian vaksin anak usia 6-11 tahun resmi dikeluarkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari kini gencar melaksanakan vaksinasi di beberapa titik yang tersebar di Ibu Kota Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, selain mendukung program pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19. Hal ini juga menjadi langkah pertama agar pembelajaran tatap muka di Kendari bisa di gelar.

“Dengan diresmikannya vaksinasi anak, menjadi salah satu upaya yah untuk menjaga anak-anak kita dari penyebaran Covid-19 dan bisa tercipta ketahanan tubuh yang kuat,” kata Subhan Rabu (26/1/2022).

Diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) hingga saat ini target vaksinasi anak untuk dosis pertama di Kota Kendari sudah mencapai 3,23 persen atau sebanyak 1.205, sedangkan untuk dosis kedua sekitar 0,06 persen atau baru sekitar 22 orang.

“Tidak perlu ada keraguan dan ketakutan, apalagi kita akan menghadapi pembelajaran tatap muka. Sehingga hal ini menjadi langkah penting untuk di laksanakan agar tidak lagi terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan saat pembelajaran nantinya,” jelasnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan