Puluhan Jenderal Pasang Badan Dukung Anies – AHY, Harus Ada Perubahan 2024

HALUANSULTRA.ID – Puluhan purnawirawan jenderal mengungkap kegelisahannya terkait kondisi bangsa. Mereka pasang badan untuk menghasilkan pemimpin terbaik periode 2024-2029. Lebih dari 80 jenderal atau perwira tinggi (pati) purnawirawan TNI/Polri mendatangi Cikeas, Jawa Barat, pada Sabtu 1 April 2023. Mereka bersilaturahmi pada Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Para jenderal dari matra darat, laut, udara, dan kepolisian ini mengaku sudah terlebih dulu mendatangi Lebak Bulus, kediaman Anies Baswedan, sebelum menyambangi Cikeas.

Dalam kegiatan silaturahmi yang dibalut dengan acara buka puasa bersama itu, seperti keterangan tertulis, Minggu 2 April 2023, masing-masing perwakilan matra menyampaikan aspirasinya. Pertama, pati purnawirawan matra darat diwaklili Letjen TNI (purn) R Ediwan Prabowo. Jabatan terakhir sekretaris jenderal Kementerian Pertahanan. Kedua, matra laut diwakili Laksdya TNI (purn) Dr Deddy Muhibah Pribadi. Mantan komandan Sekolah Staf dan Komando TNI. Ketiga, matra udara diwakili Marsdya TNI (purn) Muhammad Syaugi Alaydrus. Mantan kepala Badan SAR Nasional. Terakhir, perwakilan Polri Brigjen Pol (purn) Eldi Azwar. Mantan petinggi Baharkam Polri. Dalam sambutannya, mereka menyampaikan kegelisahan hatinya beberapa waktu terakhir ini.

“Kami merasa Indonesia saat ini sedang tidak dalam kondisi yang baik. Kami juga merasa harus ada perubahan, maka untuk melakukan perubahan ini, kami sepakat bahwa sekarang pasangan Anies dan AHY merupakan yang terbaik. Kami ingin maju bersama-sama dengan Anies dan AHY untuk mewujudkan perubahan tersebut,” kata Prabowo. Marsdya TNI Purn Muhammad Syaugi Alaydrus menguatkan pernyataan Prabowo. “Pasangan Anies-AHY adalah kombinasi yang cocok antara sipil dan militer,” ujar Syaugi.

Syaugi adalah lulusan terbaik Akademi Angkatan Udara tahun 1984. Dia juga pernah menjabat sebagai Danlanud Iswahjudi dan Panglima Komando Operasi I. Adapun Laksdya Deddy dan Brigjen Eldi Azwar sepakat, “Bagi kami, ini adalah sebuah panggilan tugas, untuk ikut mengusung Anies-AHY dalam gerakan perubahan bagi Indonesia yang lebih baik.” AHY menyambut baik aspirasi para pati tersebut. “Saya memiliki keyakinan dan harapan, bahwa bersama-sama saya, di belakang saya, ada patriot-patriot, ada senior-senior, yang siap mendukung, bukan hanya restu, tapi juga bertempur bersama pada saatnya nanti,” ujar AHY.

“Terima kasih juga atas dukungan kepada Mas Anies dan saya yang tadi disampaikan. Saya setuju, saat ini Indonesia sedang tidak dalam kondisi yang baik-baik saja. Kami juga menangkap kegelisahan para senior semua yang hadir hari ini. Mudah-mudahan bisa kita ubah pada saatnya nanti di 2024,” tuturnya. AHY berharap silaturahmi ini bisa menguatkan keyakinan dirinya untuk memperjuangkan spirit perubahan dan perbaikan. “Terima kasih yang sebesar-besarnya atas kedatangan para senior, para perwira tinggi, yang telah berkenan. Bukan hanya hadir dalam acara ramah tamah dan buka bersama, tapi hadir dalam spirit perjuangan yang sama dengan Partai Demokrat,” ungkap AHY.

“Oleh karena itu, sekali lagi terima rasa hormat kami, apresiasi kami kepada Bapak-Bapak sekalian yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran untuk kembali berada di garda terdepan untuk memperjuangkan perubahan dan perbaikan,” sambungnya.Hadir pula dalam silaturahmi antara lain, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, Sekjen DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Demokrat Sarjan Tahir, Ketua Mahkamah Partai Demokrat Mayjen TNI (purn) Nachrowi Ramli, serta anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Hinca Panjaitan, Mayjen TNI (purn) Hasan Saleh, Kolonel (purn) Guntur Sasono, dan Rezka Oktoberia. (HS)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: