Warga Koltim Hilang Usai Petik Merica di Hutan Poli-Polia Koltim

HALUANSULTRA.ID, Koltim – Warga Desa Wiawia Ketut Wijaya (35) hilang di hutan Kecamatan Pol-Polia, Kabupaten Kolaka Timur ( Koltim), Sulawesi Tenggara usai memetik buah merica di kebun, Rabu (26/1/2022). Kepala Basarnas Aris Sofingi mengatakan, sekitar pukul 16.30 wita Tim Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari mendapat informasi dari Kanit Intel Polsek Ladongi bahwa ada warga hilang di hutan.

“Berdasarkan laporan tersebut pukul 16.50 wita Tim Rescue Pos SAR Kolaka bergerak cepat menuju Last Known Position (LKP) dengan menggunakan Rescue car untuk memberikan bantuan SAR. Jarak tempuh dari Pos SAR Kolaka menuju LKP sekitar 40 km,”ujar Aris, Sabtu (29/1/2022).

Setiba di lokasi Tim Rescue Pos SAR Kolaka berkoordinasi dengan pihak setempat untuk melakukan pencarian hingga pukul 20.00 wita pencarian Tim SAR gabungan tidak membuahkan hasil tetap nihil dan sementara mengentikan pencarian.

Aris menceritakan kronologis kejadiannya, korban pada saat itu bersama 2 orang rekannya mereka pergi memetik merica, usai memetik mereka pulang, diperjalan pulang balik ke rumah, korban dan 2 orang rekannya berbeda jalan, korban menuju arah barat sementara 2 orang rekannya menuju arah utara.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan