Sengitnya Perebutan Tiket Liga Champions di Seria A Italia

HALUANSULTRA.ID – AS Roma menelan kekalahan 1-3 dalam lawatan mereka ke markas Atalanta hari ini. Hasil itu membuat persaingan meraih tiga tiket Liga Champions dari Serie A Italia semakin sengit. Saat ini, hanya Napoli yang bisa dipastikan mendapatkan satu tiket Liga Champions untuk musim depan. Sementara klub lain masih harus bersaing ketat di tujuh laga terakhir.

Lazio yang ada di peringkat kedua dengan poin 61 sejauh ini hanya unggul lima poin dari tim peringkat kelima, AS Roma. Lalu di peringkat ketiga ada Juventus yang mengoleksi poin 59. Si Nyonya Tua sejauh ini hanya berjarak lima poin dari Inter Milan yang ada di posisi keenam klasemen. AC Milan yang ada di posisi keempat memiliki poin sama seperti AS Roma yakni 56.

Persaingan bukan hanya melibatkan lima klub. Atalanta yang mendapat tiga angka di kandang hari ini juga sangat mungkin menyodok ke atas.
Saat ini, klub Kota Bergamo itu mengoleksi poin 52. Hanya terpaut empat poin dari AC Milan dan AS Roma, apapun masih bisa terjadi di tujuh pertandingan terakhir.

Melihat ketatnya persaingan head to head kemungkinan akan sangat menentukan siapa yang mendapat jatah tiket Liga Champions di akhir musim. Khusus duo Milan, mereka punya jalur alternative jika mampu keluar sebagai juara Liga Champions musim ini. Kedua klub itu saat ini sudah di semifinal dan akan saling bertemu. Begitu juga AS Roma dan Juventus. Mereka sama-sama sudah di semifinal Liga Europa. Jika mampu menjadi juara Liga Europa, salah satu dari mereka bisa mendapat jatah Liga Champions musim depan. (HS)

Leave a Reply