ASN di Baubau Tewas Tenggelam Saat Kejar Perahu, Anaknya Teriak Minta Pertolongan

HALUANSULTRA.ID,BAUBAU – Seorang Aparatul Sipil Negara (ASN) asal Baubau MB (38) ditemukan meninggal dunia. Korban tenggelam saat hendak mengunjungi Karamba yang berjarak 50 meter dari bibir pantai. MB terbawa arus di perairan laut Lowu-Lowu, Kecamatan Lea-Lea, Kota Baubau.

Kapolsek Lea – Lea, IPDA Laode Atsar mengatakan, peristiwa itu bermula pada pukul 14:30 Wita. Korban berpamitan pada istrinya untuk menuju ke penampungan ikan miliknya yang terletak diantara pulau Makassar dan Lowu-Lowu. Korban menuju Karamba menggunakan perahu. Setiba di lokasi itu, korban turun dari perahu, namun lupa untuk memasang jangkar.

“Karena tidak memasang jangkar, sehingga perahu korban terbawa arus, yang mengakibatkan perahu tersebut jauh meninggalkan Karamba. Korban yang melihat perahunya sudah terbawa arus, spontan langsung lompat ke laut untuk mengejar,”ujar Atsar, Minggu (30/1/2022).

Lanjutnya, derasnya arus laut disertai angin kencang, menyebabkan korban kelelahan untuk berenang. Ia pun tenggelam. Sementara itu, sang anak menyaksikan ayahnya melompat mengejar perahu, namun tak kunjung kembali. Anak pun berteriak meminta pertolongan kepada nelayan yang berada tidak jauh dari Karamba.

“Nelayan sempat kaget mendengar informasi dari anak korban. Setelah memastikan kebenaran tersebut, nelayan kemudian menemukan korban dalam keadaan terapung di laut,” jelasnya.

Warga yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian kemudian melakukan evakuasi, mengantar korban ke Rumah Sakit Siloam untuk dilakukan pertolongan medis. Namun korban sudah meninggal dunia.

Reporter: Krismawan

Tinggalkan Balasan