Hasil Dayung Hari Ini : 3 Nomor Rowing Sultra Lolos ke Final, 1 Harus Berjuang di Semifinal

HALUANSULTRA.ID — Peluang cabang olahraga dayung menambah kepingan emas dari cabang olahraga Dayung masih terbuka. Hal itu berdasarkan hasil pertandingan babak penyisihan nomor Rowing yang berlangsung di arena dayung
di Teluk Youtefa, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

Dari empat nomor tanding yang diikuti untuk grup A, Senin 4 Oktober 2021, tiga nomor jarak 2000 meter masing-masing, women single scull W1X atas nama Julianti, Lalu, W2- menurunkan pasangan Julianti dan Aulia Galib dipastikan berlaga di final. Hal itu setelah dibabak penyisihan mereka mampu tampil sebagai yang terbaik.

Kemudian, satu nomor lainnya yaitu M2X menurunkan Yusu Naraemi – Yusuf Mahendra, berhasil melenggang ke final. Sementara nomor lainnya pasangan Ali Buto – Ali Darwis masih harus mengikuti babak semifinal yang akan berlangsung Rabu (6/10). “Alhamdulillah ada nomor kita menembus final,” ucap pelatih Rowing Sultra, Hadris, di Teluk Youtefa, Senin (4/10) siang.

Menurut Hadris, untuk tiga tiket final yang sudah dikantongi tentu sangat diharapkan bisa menghasilkan medali. Namun butuh perjuangan apalagi di single scull Julianti akan menghadapi lawan-lawan tangguh seperti pedayung Sumsel yang juga sudah mengantongi tiket dan sesama atlet Pelatnas. “Kita doakan yang terbaik buat mereka,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan