Masa Jabatan Berakhir 9 Oktober 2022, Walikota Bersama Wawali Kendari Gelar FKP Penyusunan RDP

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Masa jabatan pasangan Walikota dan Wakil Walikota Kendari akan berakhir Oktober mendatang. Nah menjelang akhir tugas, Pemerintah Kota (Pemkot) menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023 – 2026.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, hal ini dilakukan guna menyerap saran, aspirasi, sinkronisasi, dan harmoninasi dari berbagai pihak. Terkait perencanaan pembangunan daerah Kota Kendari di masa mendatang.

“Saya dan ibu wakil sangat mendapatkan energi baru, walaupun masa tugas kami akan berakhir di 9 Oktober nanti. Tapi insyallah waktu yang ada akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya,” katanya Rabu (16/2/2022).

Ia mengungkapkan, dalam penyusunan RPD ini kiranya dapat menghasilkan terobosan-terobosan baru yang positif dan perencanaan pembangunan terukur dan terstruktur secara jelas. Agar nantinya dapat mewujudkan program berkualitas dan tepat sasaran.

“Kendari memiliki banyak potensi mulai dari sektor pariwisata, keanekaragaman budaya, kultur, dan muatan lokal. Ini semua akan menjadi kekayaan kita bersama untuk menjadi modal dalam membangun Kota Kendari. Nah ini semua akan kita ramu,” jelasnya.

Lebih lanjut ia juga mengapresiasi seluruh saran dan masukan positif yang diberikan dalam penyelenggaraan konsultasi publik ini. Menurutnya, peningkatan pengembangan sektor-sektor potensial di Kota Kendari harus terus digalakkan.

“Dan kalau sekiranya waktu tidak memungkinkan untuk diwujudkan, sudah menjadi acuan nanti siapa pun yang akan ditugaskan nanti untuk mengisi masa transisi pembangunan itu sudah punya pegangan nantinya dan akan diawasi oleh DPRD,” ucapnya.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan