2 Mantan Walikota Kendari Bebas, ADP Terharu Disambut Ratusan Warga

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Dua mantan Wali Kota Kendari, Adriatma Dwi Putra (ADP) dan Ir. Asrun resmi keluar dari Rumah Tahanan, Selasa (01/03/22). Adriatma tiba di Kendari sekitar 11.00 WITA disambut langsung keluarga, kerabat bahkan ratusan masyarakat di kediaman sang ayah, Asrun di Jl. Syekh Yusuf, Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga, Kota Kendari.

Keduanya, bebas murni usai menjalani masa hukuman selama empat tahun penjara. ADP menyampaikan pesan kebahagiaan dan dirinya terharu karena banyak warga menyambut dirinya dan sang ayah, Asrun. “Jujur saya tidak bisa menyampaikan kebahagiaan saya atas sambutan ini. Saya sangat terharu,” ungkapnya dengan nada sedih.

Kebahagiaan dan itu pula bukan tanpa sebab, dirinya bukan Wali Kota Kendari namun yang menyambut sangatlah banyak.
“Saya bukan lagi Wali Kota Kendari, bukan anggota DPRD. Saya bahagia teman-teman menyambut apa adanya walaupun banyak teman yang sudah lupa,” sebut mantan anggota DPRD Sultra ini.

Empat tahun menjalani masa tahanan, dirinya mengaku hari yang ditunggu-tunggu telah sampai dan resmi menghirup udara segara. “Empat tahun adalah ujian yang harus saya jalani selama hidup saya. Alhamdulillah bisa kita lewati, empat tahun saya jalani sesuai aturan perundang-undangan. Saya tidak pernah bikin masalah, hari ini kami sudah di sini,” tukas ADP.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan