Kajati Baru Dijadwalkan Tiba Minggu di Kota Kendari

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baru, Raimel Jesaja, akan menginjakan kaki di Bumi Anoa, Minggu (6/3/2022). Hal itu diungkapkan Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejati Sultra Dody. “Jadwalnya Minggu, pak Kajati tiba di Kota Kendari,” ucap Dody Saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp,Sabtu (5/3/2022).

Raimel Jesaja resmi menjabat sebagai Kajati Sultra setelah dilantik bersama 18 Kajati lainnya di Jakarta Rabu (2/3/2022). Prosesi pelantikan dipimpin Jaksa Agung ST Burhanuddin secara virtual.

Untuk diketahui, Jaksa Agung ST Burhanuddin merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Kejagung. Kajati Sultra Sarjono Turin mendapat promosi sebagai Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM Pidsus) Kejagung. Jabatan yang ditinggalkan Sarjono Turin diisi Raimel Jesaja yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mutasi jabatan itu berdasarkan Keputusan Jaksa Agung Nomor 54 Tahun 2022 tentang Pemindahan, Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Struktural PNS Kejaksaan Republik Indonesia. SK itu ditandatangani oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin pada Jumat (18/2/2022).

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan