Peringati HUT Kota Kendari ke-192, Pemkot Bakal Gelar Lomba dan Baksos

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Pemkot terus menyiapkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari ke-192, pada Mei 2023 mendatang. Persiapan ini melibatkan seluruh OPD, camat dan lurah se Kota Kendari. Rapat persiapan ini dipimpin oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, di Ruang Pola, Balai Kota, Kendari, Selasa (17/01/2023).

Dalam rapat lanjutan itu, sejumlah kegiatan dipersiapkan untuk memeriahkan HUT, sejak Januari hingga pada puncak HUT 9 Mei mendatang. Peringatan ini bakal dimeriahkan dengan sejumlah lomba diantaranya, lomba Mombesara dan menerima Osara.

“Jadi ini pesertanya menerima Osara kepala OPD, tapi nanti silahkan panitianya kemas seperti bagaimana, kalau Mombesara inikan panitianya jelas siapa tapi mewakili kecamatan,” jelasnya.Selain itu, Sekda berharap, seluruh OPD, camat, dan lurah turut berpartisipasi dalam karnaval budaya.

Selanjutnya, dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke-192, Pemkot melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari, bakal melaksanakan operasi bibir sumbing dan sunatan massal. “Nah ini ada organisasi, yang menawarkan diri untuk bergabung dengan kita AP2, jadi yang teknisnya Dinkes,” jelas Ridwansyah Taridala. (HS)

Tinggalkan Balasan