Program Kendari Terang, Pj Wali Kota Resmikan Lampu Jalan di Kelurahan Rahandouna

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu, meresmikan lampu jalan di Kelurahan Rahandouna Kecamatan Poasia dengan tema “Kendari Bergerak Untuk Kendari Terang”,Sabtu (05/11/2022) malam. Asmawa mengungkapkan, ini adalah bagian dari upaya atau ikhtiar Pemerintah Kota Kendari dalam mewudkan masyarakat Kota Kendari yang bisa menikmati pembangunan di semua sektor.

“Ini adalah bagian upaya-upaya kita untuk membangun peradaban manusia yang lebih baik lagi khususnya masyarakat Kota Kendari dengan pembangunan lampu jalan untuk menerangi warga yang ada di Kelurahan Rahandouna ini,” ungkapnya. Pemerintah kota (Pemkot) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui program ‘Kendari Terang’ menargetkan sebanyak 2.000-an mata lampu terpasang untuk menerangi jalanan dan sejumlah lokasi. Masing-masing 91 titik lengan ganda, 306 lampu pengalihan dari merkuri ke LED, 579 lampu LPJU dan 329 titik lampu di lingkungan kelurahan. Pj Wali Kota Kendari pun mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara, keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat.

“Karena suasana kondusifitas wilayah dan kondusifitas daerah menjadi penting dalam rangka kita melaksanakan berbagai agenda pemerintahan dan pembangunan kemasyarakatan,” tambahnya, dilansir dari laman resmi Pemkot Kendari. Dia juga berharap dari sisi keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat akan sangat membantu untuk aktivitas masyarakat khususnya di malam hari. Dalam kegiatan ini turut hadir Kasat Pol-PP, Kadishub Kota Kendari dan anggota DPRD Kota Kendari dari Fraksi PKS. (HS)

Tinggalkan Balasan