UHO Siapkan Dana Rp 1,2 M untuk 160 Peserta Program Kewirausahaan

HALUANSULTRA,KENDARI – Ketua Pokja Pengembangan Kewirausahaan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) Universitas Halu Oleo (UHO), Amin Tunda, mengatakan UHO menyiapkan Rp 1,2 miliar untuk mahasiswa yang mengikuti Program Kewirausahaan tahun 2022.

Dana tersebut nantinya akan disalurkan kepada 160 mahasiswa yang lolos seleksi.
“Anggaran untuk Program Kewirausahaan Mahasiswa tahun 2022,” terang Amin Tunda, Rabu (9/3/2022) dilansir dari laman resmi Anoa Times. Amin mengurai, dana yang diberikan kepada para mahasiswa nantinya tidak akan diberikan sekaligus tetapi secara bertahap. “Setiap program usaha diberikan anggaran 7,5 juta dengan 3 tahap pencairan,” kata Amin di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan, pihaknya sedang melakukan penerimaan pendaftaran dengan target peserta 1.000 mahasiswa. Dari jumlah tersebut akan dipilih sebanyak 160 peserta dengan seleksi secara bertahap. “Seleksinya mulai dari pemberkasan dengan mengajukan proposal, selanjutnya tes tertulis, kemudian tes wawancara. Dari ketiga tes ini nanti akan kita pilih 160 orang,” terang Dosen FISIP UHO ini.

Pendaftaran Program Kewirausahaan Mahasiswa ini sendiri telah dibuka sejak 14 Februari hingga 14 Maret 2022 lalu. Namun, panitia menambah waktu pendaftaran hingga 21 Maret 2022. (HS)

Tinggalkan Balasan