Disperindag Sultra Kembali Gelar Pasar Murah, Mulai Jumat Sampai 29 Maret 2022

HALUANSULTRA.ID, KENDARI, – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Diaperindag) akan menggelar pasar murah jelang Ramadhan 1443 Hijriyah/2022.

Dagangan meliputi kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) dengan tujuan menstabilkan harga. Kapala Bidang (Kabid) Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sultra, Ld Muhamad Fitrah Arsyad mengataman, pasar murah sembako dilaksanakan selama lima hari, mulai Jum’at 25 Maret 2022, di kantor Disperindag Sultra. “Pasar murah ini sampai tanggal 29 Maret 2022 mendatang,” bebernya, Kamis (24/02/22).

Kata Fitrah, mengenai pasar murah sembako tersebut akan dibuka untuk umum. Kemudian tidak menggunakan syarat apapun. Adapun yang disediakan nanti berupa beras, gula pasir, telur, bawang, minyak goreng dan kebutuhan sembako lainnya. “Semua yang dijual dalam pasar murah nanti patokan harganya langsung harga distributor atau dibawah harga pasaran,” bebernya.

Sementara untuk minyak goreng saat ini sudah menyesuaikan mekanisme pasar dengan harga Rp 28 ribu per liter. Sebab, harga eceran tertinggi (HET) telah dihapus pemerintah. Stok atau ketersediaan minyak goreng di pasar murah nantinya belum diketahui berapa banyak yang akan disuplai distributor. “Kami sendiri juga berusaha menjaga ini, makanya kami tidak fokus di minyak, takutnya kalau kami fokus di minyak justru harga sembako lainnya yang naik,” pungkas Fitrah.

Reporter : Rahmat R.

Tinggalkan Balasan