Timnas Indonesia Gelar TC di Turki untuk Piala Asia 2023, Ada Rencana Ujicoba Lawan Iran

HALUANSULTRA.ID- Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki pada 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024. TC itu digelar sebagai persiapan timnas Indonesia untuk tampil di Piala Asia 2023. Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar pada 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Manajer timnas Indonesia, Sumardji, mengatakan bahwa tim Merah Putih akan melakukan persiapan sangat serius sebelum tampil di Piala Asia 2023. Pasalnya, lawan-lawan yang dihadapi timnas Indonesia ini sangat tangguh. Seperti diketahui, Jepang kini menempati posisi ke-17 ranking FIFA. Sementara Irak berada di posisi ke-63.

Terakhir ada Vietnam yang duduk di peringkat ke-94. Adapun timnas Indonesia berada di posisi ke-146. Selama di Turki, timnas Indonesia tidak hanya berlatih. Skuad asuhan Shin Tae-yong itu dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan uji coba. PSSI saat ini masih menjajaki tawaran uji coba kepada beberapa negara. Salah satu tawaran yang diberikan itu kepada Iran. Iran menjadi lawan ujicoba yang tangguh bagi timnas Indonesia. Pasalnya, Iran kini menempati peringkat ke-21 ranking FIFA.

“Jadi di Turki, kami akan rencanakan ujicoba sesuai permintaan dari coach Shin Tae-yong. Di sana, akan ada dua pertandingan persahabatan.” Berikutnya “Cuma untuk lawannya kami belum bisa beritahu. Sebab, kami sedang mencoba menawarkan ke beberapa negara untuk ujicoba melawan timnas Indonesia,” tutup Sumardji. (HS)

Tinggalkan Balasan