DWP UHO Siapkan Buka Puasa Mahasiswa di Dua Masjid

HALUANSULTRA.ID – Puasa Ramadan 1443 Hijriah telah datang. Bulan penuh berkah Rahmat dan ampunan ini pun dimanfaatkan banyak kalangan untuk menabur kebaikan. Seperti yang dilakukan Darma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). DWP menyiapkan paket berbuka puasa untuk mahasiswa. Paket berbuka puasa tersebut disalurkan DWP UHO melalui dua masjid yang ada di dalam lingkungan kampus tersebut.

Ketua DWP UHO, Viska Inda Variani mengatakan agenda ini sudah dirancang jauh hari sebelum Ramadan. Tim yang dibentuk memantau lokasi Masjid yang banyak mahasiswa. “Jadi kita berikan di dua masjid yang sering banyak mahasiswa berkumpul, satu di Masjid La Ode Malim, satu lagi di Masjid Ar Raufur Rahim,” terang  usai kegiatan, Minggu sore (3/4/2022), dilansir dari Anoa Times.

Viska Inda Variani mengungkapkan, pihak DWP menyiapkan paket berbuka puasa untuk mahasiswa selama 18 hari di dua masjid tersebut. “Kita ambilnya 18 hari karena kita pikirnya setelah itu mahasiswa sudah pulang kampung,” kata Dosen FMIPA UHO ini.

Istri Rektor UHO, Prof Muhammad Zamrun Firihu ini menjelaskan, DWP setiap Ramadhan rutin menggelar kegiatan sosial, tetapi sempat vakum karena pandemi Covid-19. “Sebelumnya sering kita lakukan tetapi karena pandemi baru lagi kita lakukan. Kita berharap ini bisa membantu para mahasiswa,” katanya.

Viska menuturkan, selain kegiatan ini, DWP juga masih memiliki kegiatan sosial lain yang akan disalurkan kepada para petugas kebersihan dan keamanan di UHO.“Kita juga ada bazar makanan buka puasa tapi kita khususkan untuk di lingkungan UHO karena masih suasana pandemi,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan