Masa Jabatan Nahwa Umar Berakhir Mei, Proses Seleksi Sekda Kota Kendari Tunggu Restu KSN

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Masa jabatan Nahwa Umar, sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari berakhir Mei Mendatang. Hingga kini Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari belum mengumumkan soal kriteria ataupun nama calon yang akan menggantikan posisi Nahwa Umar tersebut.

Saat dikonfirmasi haluansultra.id, Walikota Kendari, Sulkarnain Kadir, membeberkan jika saat ini instansinya masih terus mengupayakan proses koordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) terkait proses seleksi calon Sekda yang baru.

“Sementara ini belum ada karena asesmennya baru akan dibuka. Kita harus minta izin dulu ke KSN, kita sudah bersurat dan saya juga sudah berkoordinasi dengan pak Gubernur untuk mulai memproses dan sudah dimulai dengan bermohon ke KSN,” kata Sulkarnain Rabu (13/4/2022).

Lebih lanjut, Politikus PKS ini mengungkapan dalam pertarungan kursi Sekda ini, pihaknya membuka kesempatan yang luas bagi siapapun yang memiliki kemampuan untuk mengemban amanah tersebut. “Kita tunggu kalau sudah turun persetujuan dari KSN maka kita akan membuka kesempatan bagi siapa saja yang memenuhi ketentuan dan syaratnya silahkan” tandasnya.

Untuk itu Sulkarnain berharap, dengan berakhirnya masa jabatan Sekda Kota Kendari. Posisi ini dapat digantikan dengan sosok yang lebih baik, serta dapat bersinergi bersama untuk membangun Kota Kendari yang lebih baik. “Mudah-mudahan nanti kita bisa menemukan profil mumpuni yang dibutuhkan Kota Kendari, dan bisa bersinergi dengan seluruh potensi yang ada di Kota Kendari,” tutupnya.

Reporter : Erviana

Tinggalkan Balasan