Turun Dua Kelas di PON Papua, Pembalap Sultra Maksimalkan Latihan Selama Pelatda

HALUANSULTRA.ID — Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mematangkan persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional XX/2021 di Papua. Cabor yang dipimpin Anton Timbang ini sudah mendaftarkan dua atletnya sebagai pebalap Sultra, dan saat ini sedang mengikuti program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda). “Kami akan turun di dua kelas. Yaitu, senior perorangan menurunkan pebalap Yudi Prayogo dan kelas pemula perorangan, La Ode Muh Sepyan,” kata Ketua Harian IMI Sultra, Muchtar Syahrir, Senin (5/7/2021)

Menurut dia, IMI akan memanfaatkan sisa waktu yang ada khususnya memperkuat fisik dan mengatur strategi. Sebab sirkuit PON nantinya berstandar nasional, bisa mencapai lebih dari 20 lap. Tim Sultra siap menghadapi lawan dari manapun sebab para racer yang turun nanti memiliki skil hampir sama dengan atlet yang dimiliki Sulawesi Tenggara (Sultra). “Daerah Jawa pasti bagus karena memiliki pembalap nasional. Itu bukan hambatan, pembalap kita juga sudah sering berlaga diajang bergengsi,” jelasnya.

Untuk latihan menjelang PON, Boby sapaan akrab- Muchtar Syahrir- mempercayakan kepada pelatih. Dua atlet pun yang dipilih ditentukan melalui proses yang panjang. Nah, agar tidak terjadi miskomunikasi antara pelatih dan atlet balap, sinergi terus dijalin. “Kami selalu kompak khususnya samakan visi dan misi serta tekad untuk meraih hasil maksimal di PON Papua nanti,” terangnya.

Boby menambahkan, untuk latihan saat ini masih berlangsung di Lapulu. Nantinya akan dipindahkan diareal Kantor Gubernur. Soal target, tentu saja ingin membawa harum nama provinsi. “Kami ingin naik podium di Papua. Saat ini Pengprov terus memantau perkembangan atlet dan membantu persiapan,” tutupnya. (HS)

Tinggalkan Balasan