Pos Polisi di Pertigaan Kampus UHO Akan Diaktifkan Kembali, Ada WiFi, Mahasiswa dan Warga Dilibatkan Jaga Keamanan

HALUANSULTRA.ID,KENDARI – Polresta Kendari akan mengaktifkan kembali Pos Kepolisian Sub Sektor (Polsubsektor) yang berada di pertigaan kampus Universitas Halu Oleo (UHO) di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu.

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh. Eka Fahturrahman mengatakan, pengaktifan Polsubsektor pertigaan kampus untuk memberikan rasa nyaman kepada masyarakat. Apalagi Polresta selalu mendapat komplain dari masyarakat akibat sering terjadi pencurian motor (curanmor) dan perampasan barang berharga milik mahasiswa.

“Polsubsektor akan kembali aktif. Dan diberi nama Pos Bhineka Tunggal Ika. Untuk teknis dan pengelola pos tersebut kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah setempat, warga, toko pemuda bahkan mahasiswa akan dilibatkan untuk keamanan,” ujar Eka di ruang kerjanya, Senin (30/5/2022).

Kata Eka, dalam posko tersebut akan difasilitasi berbagai macam misalnya WiFi telivisi, tempat duduk dan perlengkapan lainnya.”Di posko tersebut semua bisa datang dan nongrong baik kalangan mahasiswa maupun masyarakat setempat,” jelasnya.

Reporter : Krismawan

Tinggalkan Balasan