Ketua DPRD Sultra Reses di Puuwatu dan Anduonuhu

HALUANSULTRA.ID – Enam anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Daerah Pemilihan (Dapil) I Kota Kendari melakukan reses masa sidang II 2021-2022. Salah satunya, Ketua DPRD Sultra, H. Abdurrahman Shaleh, MH. Legislator PAN ini turun ke lapangan pada sejumlah wilayah seperti di Puuwatu dan Anduonuhu.

Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, reses Ketua DPRD Sultra, dihadiri warga, tokoh masyarakat dan Forkopimcam Poasia, Kamis 2 Mei 2022. Menurut H. Abdurrahman Shaleh, sebagai wakil rakyat kegiatan reses adalah sebagai sarana dan akses legislatif untuk menyerap secara langsung aspirasi masyarakat. Artinya, suka tak suka hal ini wajib dilakukan.

“Menjadi anggota DPRD itu harus peka dengan keadaan masyarakat, harus melaksanakan tugas untuk memperjuangkan aspirasi rakyat dan kepentingan masyarakat,” ucapnya, dihadapan warga.

Ketua DPW PAN Sultra ini mengungkapkan, pada Pemilu serentak yang akan digelar pada tahun 2024 mendatang, dirinya akan maju sebagai Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, dimana hal itu tentunya sudah diperhitungkan dengan matang dan melihat antusias dan dukungan masyarakat di sejumlah daerah saat berkunjung langsung begitu besar. “Saya akan maju sebagai Cawagub. Mohon doandan dukungannya ya,” katanya yang mendapat tepuk riuh warga.

Pada kegiatan ini juga, dilakukan tanya jawab dengan masyarakat, dimana masyarakat menyampaikan permintaannya agar adanya perbaikan jalan di lorong yang ada di Kelurahan Anduonohu dan juga lampu penerangan jalan, lalu ada juga yang menyampaikan untuk diberikan bantuan dalam upaya peningkatan peningkatan usaha ikan lele dan jahit menjahit.

Menanggapi hal tersebut, H.Abdurrahman Shaleh mengatakan, aspirasi masyarakat seperti ini harus diperjuangkan. Misalnya soal infrastruktur. Lalu bantuan mesin menjahit dan usaha ikan lele jika lainnya.

“Untuk lampu penerang jalan, akan kita berikan tindak lanjut dan selama ini sudah ada sejumlah tempat kita upayakan dan sudah dipasangkan lampu penerang,” katanya.

Akhir reses di Anduonuhu, ARS menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kelurahan Anduonohu kecamatan Poasia yang telah hadir untuk menyampaikan sejumlah aspirasinya dan dia berjanji akan memperjuangkannya di DPRD Sultra untuk direalisasikan di tahun mendatang 2023, pungkasnya.

Selain di Anduonuhu, Ketua DPRD Sultra H. Abdurrahman Shaleh sebelumnya mengawali kegiatan reses masa sidang kedua tahun 2021-2022 di Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Selasa (31/5/2022). Reses berlangsung di jalan Padat Karya, RT 002/RW 003, Kelurahan Puuwatu, Kecamatan Puuwatu. ARS bertatap muka dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat setempat. Disitu ARS melakukan dialog dan mendapat sambutan hangat dari warga, lurah juga camat.

Misalnya, mengenai pelebaran jalan yang tidak dilanjutkan di era Gubernur Nur Alam, ARS berjanji akan meneruskannya kepada pihak terkait yaitu Balai Jalan dan komisi DPRD Sultra untuk bisa ditindaklanjuti.
Lalu, keluhan konflik agraria di tapal batas Kota Kendari dan Konawe, ARS akan berkoordinasi dengan BPN dan Pemerintah Kota Kendari. Dan soal usulan pembangunan tanggul sungai. ARS mengaku itu bisa saja dianggarkan tapi dampaknya anggaran untuk kabupaten yang lain akan terpangkas. Untuk itu dia menyarankan membuat normalisasi sungai. (ADV)

Tinggalkan Balasan