72 Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kota Kendari Dikukuhkan

HALUANSULTRA.ID, KENDARI – Pengurus
Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2022 – 2027, resmi dikukuhkan.
Pelantikan dilakukan langsung oleh Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir. Pengukuhan ini sesuai hasil Musyawarah Daerah (Musda) III IPHI, 15 Januari lalu.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan, hadirnya IPHI di Kota Kendari dapat memberi manfaat, bisa menjadi teladan, serta pelopor gerakan-gerakan sosial maupun lingkungan. “Saya kira dengan dikukuhkannya pengurus ikatan haji Kota Kendari, kita berharap seluruh potensi jemaah haji bisa dioptimalkan. Ibadah haji juga mengajarkan kita untuk meleburkan identitas, tidak ada lagi etnis, suku, ataupun perbedaan bahasa,” kata Wali Kota, Senin (20/6/2022).

Lebih jauh, orang nomor satu di Kendari ini menjelaskan, kedepan kehadiran IPHI juga diharapkan mampu mensejahterakan anggota dan umat. Serta terus bersinergis dengan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam rangka mensejahterakan masyarakat.

“Saya berpesan IPHI ini betul-betul hadir untuk memberi dan mengajak pengurus ataupun seluruh jemaah haji agar bisa memberi peran sosial, mempunyai dampak lebih luas terhadap umat,” tukasnya.

Untuk diketahui Ketua terpilih IPHI Kota Kendari periode 2022 – 2027 dinahkodai oleh dr. Sukirman yang sebelumnya juga menjabat sebagai Direktur RSUD Kota Kendari. Kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala Kantor Kemenag Kota Kendari, Ketua IPHI Sultra, Ketua MUI Kota Kendari, dan alim ulama se Provinsi Sultra.

Reporter : Erviana Hasan

Tinggalkan Balasan